KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA 2015-2016 Bahasa Jepang
KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA 2015-2016
Bahasa Jepang-Bahasa
Level Kognitif | Membaca | Kosa kata | Unsur kebahasaan | Huruf kanji |
Pengetahuan dan pemahaman · Mengenal · Mengeja · Mengidentifikasi · Menentukan | Peserta didik memiliki kemampuan mengenal dan mengidentifikasi informasi berdasarkan wacana (tabel, gambar, dialog, teks kalimat yang berkaitan dengan materi, identitas lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, kehidupan sehari- hari waktu senggang (hobi) wisata | Peserta didik memiliki kemampuan mengenal dan menentukan berbagai kosa kata dan kelengkapan komunikasi berdasarkan konteks identitas diri, lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, lingkungan kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata | Peserta didik memiliki kemampuan mengidentifikasi dan menentukan struktur pola kalimat berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata | Peserta didik memiliki kemampuan mengenal huruf kanji sesuai konteks yang bekaitan dengan identitas diri, lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata |
Aplikasi · Aplikasi · Menggunakan · Menerapkan · Menginterpretasi · Mengkonjugasikan | Peserta didik memiliki kemampuan mengartikan dan menginterpretasikan berdasarkan wacana (tabel, gambar, dialog, teks, kalimat yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, kehidupan sehari- hari, waktu senggang (hobi), wisata) | Peserta memiliki kemampuan untuk mengartikan dan menerapkan kosakata dan ungkapan berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata | Peserta didik memiliki kemampuan menerapkan dan mengkonjugasikan struktur/pola kalimat berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata | Peserta didik memiliki kemampuan mengartikan menerapkan (membaca/menulis) huruf kanji yang sesuai konteks yang berkaitan dengan identitas diri, kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata |
Penalaran dan logika · Menganalisis · Mengevaluasi · Menyusun · Menyimpulkan · Menerjemahkan | Peserta didik memiliki kemampuan menganalisis dan menyimpulkan wacana (tabel, gambar, dialog, teks, kalimat) yang berkaitan dengan identitas diri, | Peserta didik memiliki kemampuan mengartikan dan menyusun kosa kata berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan kehidupan | Peserta didik memiliki kemampuan menganalisis, menyusun dan menyimpulkan struktur kalimat berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan | Peserta didik memiliki kemampuan menganalisis, menyimpulkan, menerjemahkan huruf kanji sesuai konteks yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan |
KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA 2015-2016
Level Kognitif | Membaca | Kosa kata | Unsur kebahasaan | Huruf kanji |
| kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata | sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, lingkungan kehidupan sehari- hari, waktu senggang (hobi), wisata | kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, lingkungan kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata | kehidupan keluarga, lingkungan kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata |
Comments
Post a Comment